CHAIRUL TANJUNG: “Jadi Pengusaha Lebih Mulia dari Presiden” 9 November 2012


SURABAYA– Di hadapan ribuan mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi dari ITS, Unair, Unesa, PENS, dan PPNS , Chaerul Tanjung (CT) menyatakan menjadi pengusaha itu lebih mulia daripada menjadi presiden.
“Karena itu, saya tidak mempunyai niat atau kemauan, apalagi cita-cita untuk menjadi presiden. Jadi presiden memang penting, tapi jadi pengusaha lebih mulia,” kata anggota Majelis Wali Amanah (MWA) Unair Surabaya itu.
Dalam acara yang dipandu Mendikbud Mohammad Nuh itu, pengusaha yang alumni FKG UI itu mengajak para mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi untuk menjadi pengusaha.
“Orang Indonesia itu banyak yang ingin menjadi presiden dan sedikit sekali yang menjadi pengusaha. Kalau ada 10 Chaerul Tanjung, maka masalah pengangguran akan dapat diatasi. Itu karena pengusaha mempekerjakan banyak orang, saya sekarang saja mempunyai 75.000 anak buah,” katanya.
Dalam kesempatan itu, Chaerul Tanjung juga sempat buka-bukaan tentang kiat sukses berbisnis.
“Caranya, kita memprediksi apa yang akan dicari orang di masa depan dan kita merencanakannya mulai sekarang,” katanya.
“Selain itu, pintar saja tidak cukup untuk bisa sukses, melainkan suka menjadi aktivis, disiplin dalam membagi waktu, tidak mudah menyerah, dan memiliki teman sebanyak mungkin untuk mengembangkan networking (jaringan kerja sama),”
“Semua itu merupakan modal sukses, jadi modal sukses itu bukan uang, sebab sukses itu merupakan proses panjang. Yang namanya sukses itu bukan seperti lompatan katak, melainkan seperti orang naik tangga yang sifatnya bertahap, tapi bisa dipercepat,” katanya. (Antara/nel)

SUMBER:
 http://www.kabar24.com/index.php/chairul-tanjung-jadi-pengusaha-lebih-mulia-dari-presiden/

0 komentar:

Posting Komentar